Cute Finding Nemo --> Cute Finding Nemo

Kelas Daring (online) Bahasa Indonesia

on Saturday, December 8, 2012
Kuliah merupakan proses belajar atau proses pembelajaran yang dilakukan di suatu perguruan tinggi atau pendidikan tinggi. Terdapat beberapa jenis kuliah di perguruan tinggi seperti kuliah reguler, kuliah karyawan, kuliah khusus, kuliah sabtu minggu, dan kuliah online. Jenis kuliah yang saya pilih untuk saat ini adalah kuliah karyawan. Alasannya karena status saya sebagai pekerja sementara saya ingin meraih gelar pendidikan yang lebih tinggi, dan juga waktu luang yang dapat saya gunakan setelah bekerja yaitu untuk kuliah.

Waktu yang dijadwalkan untuk kuliah tersebut dimulai pukul 18:30 hingga pukul 21:30, dan dilakukan pada hari senin hingga kamis. Menurut saya, itu adalah waktu yang sangat singkat. Sementara saya masih membutuhkan banyak materi agar saya dapat menguasai berbagai mata kuliah. Salah satu cara digunakan untuk mengatasi masalah kekurangan waktu tersebut yaitu dengan mengikuti kuliah online atau kelas daring (dalam jaringan).

Seiring dengan pesatnya laju perkembangan teknologi memungkinkan untuk diadakannya kuliah online atau kelas daring. Salah satu mata kuliah yang mengadakan kelas tersebut adalah mata kuliah bahasa Indonesia. Untuk mengejar materi dan juga karena waktu yang singkat sehingga kelas daring untuk mata kuliah bahasa Indonesia diadakan. Saya sebagai mahasiswa teknik informatika merasa terbantu dengan diadakannya kelas daring untuk mata kuliah tersebut, karena disana saya mendapat tambahan materi mengenai prosedur dalam membuat karya ilmiah atau skripsi.

Pembuatan karya ilmiah atau skripsi merupakan salah satu tugas akhir yang menjadi persyaratan untuk memperoleh kelulusan. Tugas akhir tersebut diterapkan di semua universitas, termasuk Univesitas Indraprasta PGRI. Oleh sebab itu, kelas daring diadakan oleh salah satu dosen di Universitas Indraprasta PGRI yaitu bapak Randi Ramliyana. Beliau mengadakan kelas daring untuk membantu para mahasiswa di universitas tersebut khususnya mahasiswa teknik informatika dalam menyusun karya ilmiah atau skripsi.

0 comments:

Post a Comment